Ketua DWP Way Kanan, Ny. Vorian Melita Saipul Hadiri Upacara Peringatan HUT DWP Ke-22 Tahun 2021

16 Desember 2021 | Administrator | 43 Dilihat

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan, Ny. Vorian Melita Saipul menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-22 Tahun 2021 di Balai Keratun Lt. 3 Kantor Gubernur Lampung, Kamis (16/12/2021).

Dengan mengusung tema “Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM” Ketua DWP Provinsi Lampung, Ny. Mamiyani Fahrizal dalam sambutannya membacakan sambutan tertulis Ketua Umum DWP Pusat, Ny. Erni Tjahyo Kumolo, mengatakan bahwa Peringatan HUT DWP Ke-22 pada tanggal 7 Desember 2021 menjadi hari istimewa karena merupakan ulang tahun kedua yang diselenggarakan pada kepengurusan periode 2019-2024. Dimana pada kepengurusan periode tersebut terasa lebih berwarna meski berat karena sudah lebih dari 1/3 masa kepengurusasn harus berdamai dengan Pandemi Covid-19, yang sampai saat ini belum juga berakhir.

 

Tema yang diusung tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan dan memastikan bahwa program-program kerja DWP saat ini dan kedepan senantiasa berorientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga dan masyarakat melalui pendidikan,  ekonomi dan sosial budaya. Selama kurang lebih 2 (dua) tahun Pandemi Covid-19 telah meluluh lantakkan banyak sendi kehidupan, terutama sendi kesehatan mental dan perekonomian keluarga, tidak terhitung berapa banyak keluarga Indonesia yang kehilangan anggota keluarga yang sekaligus merupakan tulang punggung keluarga. Hal ini tentu meninggalkan jejak kesedihan yang dapat mengganggu kesehatan mental dan perekonomian keluarga.

“Beberapa waktu terakhir ini seolah-olah Pandemi sudah melandai di Negara kita, tapi tidak ada jaminan apapun bahwa Pandemi akan atau telah sirna. Bahkan baru-baru ini dtengarai ada Varian baru yang ditemukan dibelahan Benua lain yang dimungkinkan bisa masuk ke Negara kita. Namun Saya yakin, Pemerintah juga pasti telah mengambil langkah-lanngnkah prefentif yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Sehingga tidaklah salah untuk kita selalu waspada dan menerapkan Prokes yang telah diatur oleh Pemerintah”, ujar Ny. Mamiyani Fahrizal.

 

Selanjutnya, Ketua DWP Provinsi Lampung itu juga menyampaikan adanya musibah yang harus dialami ditengah Pandem, yaitu Eruspi Gunung Semeru. Dimana dirinya prihatin dan sangat merasakan penderitaan yang harus dirasakan oleh para korban Erupsi, dengan harapan para korban Erupsi dalam diberikan kesabaran dan kekuatan dalam menghadapi musibah tersebut.

Diketahui, pada peringatan HUT DWP tersebut juga dilakukan Pemotongan Tumpeng, penampilan Tari Bedana, Seni Pentas Cetik dan Hiburan lainnya.

 

Penulis  : Fitria Wulandari

Photo : DWP Way Kanan