Ny. Dessy Adipati Pimpin Rakoor Bahas Sinergitas Program Kerja Antara PKK Dengan SKPD

02 November 2021 | Administrator | 141 Dilihat

Tim Penggerak PKK Kabupaten Way Kanan menggelar Rapat Koordinasi TP PKK Kabupaten bersama Satuan Kerja Perangkat Daerah di Rumah Dinas Jabatan Bupati Way Kanan, Selasa (02/11/2021) yang dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessy Afriyanti Adipati didampingi Ketua II Bidang Pendidikan dan Peningkatan Ekonomi Keluarga TP PKK Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul.

 

Dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta jajaran Pengurus dan Anggota TP PKK Kabupaten. Rapat tersebut membahas sinergitas program-program yang ada di PKK dengan SKPD yang ada di Kabupaten Way Kanan, mengingat PKK merupakan mitra kerja dari Organsiasi Perangkat Daerah.

Ny. Dessy Adipati juga menyampaikan bahwa dimasa Pandemi Covid-19 saat ini memang berdampak pada ekonomi dan pendapatan daerah sehingga diharapkan untuk SKPD yang ada di Kabupaten Way Kanan dapat bersama-sama dan bersinergi dalam menjalankan program-program baik program Dinas maupun program dari PKK, karena program yang ada di PKK merupakan acuan dari Rakernas dan Raker Provinsi guna mendukung program kerja Pemerintah Daerah dalam mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera.

 

Terdapat empat Program Pokok Strategis PKK dari Rakernas yaitu Penanganan Pandemi Covid-19, Pencegahan dan Penanganan Penyalahgunaan Narkoba, Penanganan Stunting dan Pembangunan Karakter Anak. Sedangkan Program Pokok Prioritas PKK antara lain Revolusi Mental, Penguatan ekonomi masyarakat, Penurunan angka stunting dan Penanganan Pandemi Covid-19.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim