Pelantikan Dekranasda Provinsi, Hadir Kenakan Busana Adat Way Kanan Dessy Afriyanti Adipati Terima Penghargaan

03 September 2019 | Administrator | 1952 Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK yang juga  Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Way Kanan, Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri pelantikan pengurus Dekranasda Provinsi Lampung periode 2019-2024, Selasa (03/09/2019).

Acara yang berlangsung di  Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung itu, Dessy Afriyanti Adipati Hadir dengan menggunakan busana adat  Way Kanan didampingi ketua dharma Wanita persatuan Vorian Melita Saipul dan  Ketua Dharma Wanita Unit Dinas Kominfo Dessy Melda Gantha.

Kecantikan dan  keserasian busana   yang dikenakan Ibu Tiga anak itu dalam mengenakan busana adat  Way Kanan mendapatkan penghargaan dari Ketua Dekranasda yang juga ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Iriana Sari Arinal  karena turut serta dalam melestarikan budaya dan adat lampung.

Pada acara yang dihadiri oleh Gubernur Arinal djunaidi itu juga diperkenalkan Selapai yaitu kain selendang dengan motif khas tradisional Lampung dan Ikat Lampung yakni ikat tradisi masyarakat Lampung.

Untuk diketahui pada acara itu, Kabupaten Way Kanan  bersama 14 Kabupaten dan Kota seprovinsi Lampung mengikuti pameran kerajinan tangan dengan menampilkan berbagai kain bahan Tapis