Bunda Dessy Adipati Hadiri Pelapasan Peserta Didik PAUD SKB Blambangan Umpu

09 Juni 2022 | Administrator | 117 Dilihat

Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan, Bunda Hj, Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara pelepasan Peserta Didik PAUD Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kecamatan Blambangan Umpu Tahun 2022 di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Kamis (09/06/2022) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Machiavelly Herman Tarmizi, S.STP.,M.Si, Ketua GOPTKI, Bunda Vorian Melita Saipul, Ketua dan anggota PKG PAUD Kecamatan Blambangan Umpu, HIMPAUDI serta IGTK Blambangan Umpu.

 

Menyampaikan sambutannya, Bunda Dessy Adipati mengatakan bahwa keberhasilan anak usia dini merupakan landasan bagi keberhasilan pendidikan pada jenjang berikutnya, dimana usia dini yang merupakan usia emas bagi seseorang yang artinya bila seseorang pada masa itu mendapatkan pendidikan yang tepat pertumbuhan dan perkembangan jasmani maupun rohaninya, maka akan dapat memperokeh kesiapan belajar yang baik merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajar pada jenjang berikutnya.

“Saya sangat berbahagia bisa hadir menyaksikan anak-anak melakukan proses pencapaian yaitu berhasil menyelesaikan pendidikannya diusia yang masih sangat belia. Kegiatan ini tentu sungguh sangat membahagiakan anak-anak sekalian serta membanggakan bagi para orang tua dan kita semua yang hadir hari ini. Saya juga mengucapkan selamat kepada para siswa-siswi yang pada hari ini telah selesai mengikuti pendidikan di PAUD SKB Tahun Ajaran 2021/2022 yang kita banggakan ini. Semoga prosesi pelepasan ini menjadi motivasi bagi Bapak, Ibu untuk terus berupaya sekuat tenaga memberikan pendidikan yang layak bagi anakk-anak kita, sebagai hak dari setiap anak, agar mereka dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi yang gemilang kelak di kemudian hari”, ujar Bunda Dessy.

 

Pada kesempatan tersebut juga dihimbau kepada seluruh masyarakat khususnya pada orang tua agar dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan PAUD yang ada, karena orang tua memiliki peranan penting dalam pendidikan anak usia dini, dan keluarga merupakan sentral aktivitas pembinaan anak termasuk lingkungannya, dalam membentuk karakter anak yang berakhlak mulia, dan ketaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, cerdas, sehat dan ceria.

“Saya juga berharap pengawasan terhadap perkembangan PAUD di Kabupaten Way Kanan harus terus dipantau oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, agar metode pendidikannya menjadi lebih baik. Dan Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengucapkan terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu Pengajar, kepada seluruh pengurus dan pengelola PAUD SKB dan seluruh pengelola PAUD dan TK se-Kabupaten Way Kanan yang secara bersama-sama meningkatkan dunia pendidikan, mewujudkan masyarakat yang cerdas dan mandiri, sehingga mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Way Kanan tercinta”, tutur Bunda Dessy.

 

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim