Bunda Dessy Adipati Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi TK Miftakhul Ikhlas dan Akhiruhassanah SMP Islam Miftakhul Ikhlas

15 Juni 2022 | Administrator | 44 Dilihat

Bunda PAUD Kabupaten, Bunda Hj. Dessy Afriyanti Adipati menghadiri Acara Pelepasan Siswa-Siswi TK Miftahul Ikhlas dan Akhiruhassanah SMP Islam Miftahul Ikhlas Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk Tahun 2022 di TK Miftahul Ikhlas Kampung Negeri Baru Kecamatan Umpu Semenguk, Rabu (15/06/2022) yang turut dihadiri oleh Pimpinan dan Dewan Guru Lembaga Pendidikan Miftakhul Islam Negeri Baru, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk, Kepala Kampung Negeri Baru, Tim Penggerak PKK Kecamatan Umpu Semenguk, PKG PAUD Kecamatan Umpu Semenguk, HIMPAUDI dan IGTK Umpu Semenguk.

Dalam sambutannya, Bunda Dessy Adipati mengatakan bahwa tanggungjawab pendidikan tidak hanya pada Pemerintah Daerah saja, melainkan juga ada peran masyarakat, lembaga pendidikan serta sebagai orang tua juga punya tanggungjawab yang lebih besar terhadap tumbuh kembang anak. Sebagai orang tua harus selalu memberikan mendorong semangat agar anak-anak untuk dapat menyelesaikan pendidikannya dengan baik.

“Saya atas nama Pribadi dan Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan mengucapkan selamat kepada anak-anakku yang telah menyelesaikan masa belajarnya di Taman Kanak-Kanak Miftahul Ikhlas ini, semoga dijenjang pendidikan selanjutnya bisa mengukir prestasi dan semangat belajarnya tinggi untuk mengejar cita-cita. Melihat bersama anak-anak ini menjadi contoh bagi ratusan dan bahkan ribuan orang dalam masyarakat untuk menjadi generasi milenial yang hebat. Karena momen ini merupakan momen bahagia dan ekspresi kemampuan kognitif, efektf dan ekspresi prikomotorik dari anak-anak yang selama ini telah diajarkan di Sekolah ini”, ujar Bunda Dessy Adipati.

Selain itu, Bunda Dessy Adipati juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pimpinan Lembaga Pendidikan, para Dewan Guru TK dan SMP Miftahul Ikhlas.

“Saya ucapkan terima kasih atas jasanya membentuk karakter dan juga membuat cerdas anak-anak Bangsa terutama anak-anak didik di Kecamatan Umpu Semenguk, karena anak-anak ini semua aset Bangsa dan aset Kabupaten Way Kanan. Terkhusus kepada anak-anakku yang saat ini duduk dibangku SMP untuk terus belajar, karena tidak ada orang pintar kalua tidak belajar, dan belajar itu dari lahir hingga keliang lahat. Saya juga berharap semua anak-anak dapat lulus dengan baik, dan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi”, ujar Bunda Dessy Adipati.

 

Penulis : Fitria Wulandari
Photo : Dinas Kominfo WK