Ny. Dessy Adipati Buka Rapat Rutiin dan Beauty Class DWP Kabupaten Way Kanan Tahun 2022

27 Juni 2022 | Administrator | 42 Dilihat

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan, Ny. Hj. Dessy Afiyanti Adipati membuka Rapat Rutin dan Kegiatan Beauty Class DWP Kabupaten Way Kanan, Senin (27/06/2022) di Ruang Rapat Utama Pemkab setempat, yang dihadiri oleh Ketua DWP Kabupaten, Ny. Vorian Melita Saipul serta jajaran Pengurus dan Anggota DWP Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan.

Ny. Dessy Adipati dalam arahannya mengatakan bahwa DWP merupakan oganisasi yang anggotanya para istri ASN dan Pegawai ASN perempuan, dimana selain mengurus keluarga seperti orang tua, anak dan suami, seorang istri juga harus bisa merawat diri dan menjaga penampilan.

 

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh DWP Kabupaten ini, sehingga dengan mengikuti beauty class ini diharapkan para peserta nantinya memiliki kemampuan untuk tampil cantik dan menarik disetiap kesempatan. Karena penampilan seseorang akan berpengaruh terhadap reaksi atau respon orang lain dalam aktivitas komunikasinya”, ujar Ny. Dessy Adipati yang mengaskan bahwa cantik tidak harus menor.

Penasehat DWP Kabupaten juga mengatakan bahwa penampilan seseorang yang baik akan memperoleh perlakuan yang baik pula. Dengan demikian pelaksanaan pelatihan ini diharapkan dapat mengetahui teknik penggunaan bahan dan alat make up secara tepat dan masing-masing anggota DWP Kabupaten Way Kanan, tidak lagi mengeluarkan biaya tambahan untuk jasa perias wajah khusus, karena telah mempunyai keterampilan meriah wajah sendiri.

 

“Sebagai wanita, menjaga penampilan yang lebih cantik, lebih elegan baik dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam acara tertentu yang mengharuskan ibu-ibu tampil dimuka umum, peran ibu tidak hanya sebagai pelayan suami saja, namun peranan ibu harus lebih diperdayakan dalam berbagai bidang, misalnya tata rias wajah, dunia modeling/fashion dan kegiatan positif lainnya”, lanjut Ny. Dessy Adipati yang juga berharap dengan pembekalan tersebut, dapat menjadi salah satu sarana meningkatkan kesejahteraan keluarga, serta tentu bisa meningkatkan keharmonisan dalam keluarga.

Selain itu, Ny. Dessy Adipati juga menegaskan beberapa hal terkait dengan kedisiplinan dan kekompakan yang harus terus dijaga dan ditingkatkan oleh seluruh pengurus dan anggota DWP Kabupaten hingga Kecamatan.

 

Sebelumnya, Ketua DWP Kabupaten, Ny. Vorian Saipul dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan selain untuk melaksanakan rapat rutin DWP, juga sebagai ajang silaturahmi sekaligus menambah wawasan para anggota DWP dalam bidang tata rias.

“Semoga dengan beauty class ini dapat memberikan pemahaman kepada kita semua untuk lebih percaya diri dalam berpenampilan dengan pemahaman tata cara berias sesuai penempatan waktu dan jenis acara”, ujar Ketua DWP Kabupaten yang sebelumnya mengingatkan kepada pengurus dan anggota DWP Kabupaten hingga Kecamatan untuk meningkatkan kedisiplinan dan terus menjaga kekompakan baik penampilan maupun dalam pelaksanaan program-program kegiatan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim