Ny. Dessy Adipati Hadiri Giat Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Tahun 2022

15 Juni 2022 | Administrator | 42 Dilihat

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj. Dessi Afriyanti Adipati didampingi Ketua Dharma Wanita, Ny. Vorian Melita Saipul menghadiri Kegiatan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke 29 Tahun 2022 di UPT Puskesmas Kecamatan Baradaru, Rabu (15/06/2022) yang turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, unsur Dinas Kesehatan dan Pimpinan Kecamatan Baradatu.

 

Ny. Dessy Adipati dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam rangka Peringatan Harganas Ke-29 Tahun 2022, berbagai kegiatan telah dan akan dilaksanakan, diantaranya adalah Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor dalam rangka meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas bagi Pasangan Usia Subur (PUS), dimana pelayanan ini serentak dilaksanakan diseluruh Kecamatan se-Kabupaten Way Kanan, dengan target pelayanan KB sejumlah 3.222 Akseptor dan sejuta Akseptor KB diseluruh Indonesia yang meliputi layanan IUD, Implant, Pil, Kondom dan suntuk serta KB pasca persalinan.

“Saya berharap warga bisa memanfaatkan kegiatan ini, sehingga dapat memiliki keluarga yang sehat. Karena program KB sangat penting untuk mewujudkan keuarga yang terencana, sehat dan bahagia”, ujar Ny. Dessy Adipati pada kegiatan yang juga dihadiri oleh Kepala UPT P3AP2KB Korwil II Kabupaten Way Kanan, serta Ibu-Ibu calon Akseptor KB.

 

Diketahui, Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional. Dengan berbagai kegiatan dalam rangka HARGANAS ke-29 Tahun 2022 telah dirancang dengan mengangkat tema “Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting”. Dimana selaras dengan tema tersebut, Peringatan HARGANAS merupakan momen untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk pembangunan Bangsa.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dinas P3AP2KB