Ny. Dessy Adipati Kunker Dalam Rangka Pelaksanaan BIAN Kampung Gunung Sari

08 Juni 2022 | Administrator | 61 Dilihat

Pelaksanaan pencanangan BIAN di Kabupaten Way Kanan menandai bahwa Pemerintah Kabupaten Way Kanan siap melaksanakan dan menyukseskan pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional Tahun 2022. Saya meminta agar Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Stakeholders terkait di Pemerintah Kabupaten Way Kanan dan seluruh komponen masyarakat, dengan dukungan orang tua, Komite Sekolah, para Guru untuk semangat ikut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan BIAN ini.

 

“Pastikan setiap sasaran mendapatkan imunisasi lengkap, sesuai dengan yang dianjurkan dengan kualitas pelayanan yang baik, sehingga kegiatan BIAN yang kita laksanakan hari ini dan kedepannya dapat berjalan dengan aman, lancar, sukses dan bermanfaat dalam memutus mata rantai penularan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi, khususnya di Kabupaten Way Kanan”, ujar Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ny. Hj, Dessy Afriyanti Adipati saat melakukan Kunjungan Kerja TP PKK Way Kanan dalam Rangka Pelaksanaan BIAN di Kampung Gunung Sari Kecamatan Gunung Labuhan, Rabu (08/06/2022).

 Di Indonesia saat ini masih ada beberapa Daerah yang masih mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) Campak maupun Rubella, untuk itu Pemerintah kembali melaksanakan pemberian Imunisasi MR pada anak di bawah 12 Tahun, dengan target Tahun 2023 Indonesia telah mencapai Eliminasi Campa dan Rubella.

 

“Pada pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional sebagai salah satu upaya strategis dalam rangka mencapai target Eliminasi Campak dan Rubella Tahun 2023 serta mempertahankan Indonesia Bebas Polio dan mewujudkan dunia bebas Polio Tahun 2026” tutur Ny. Dessy Adipati pada acara yang juga dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Kesehatan, Pimpinan Kecamatan Gunung Labuhan dan Ketua Dharma Wanita Persatuan, Ny. Vorian Melita Saipul.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dicy / Dok. Pim